Berita

Dishubkomintel Aceh Gelar Sosialisasi dan Advokasi PPID di Aceh Jaya

March 30, 2015


Sosialisasi dan Advokasi PPID

Calang, 30 Maret 2015 (Seuramoe-Newsroom) Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh menggelar sosialiasi dan advokasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Senin (30/3). Acara ini berlangsung  di Aula Setdakab Aceh Jaya Calang selama dua hari mulai 30 Maret sampai 31 Maret 2015.

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Maulidi menyambut baik sosialisasi dan advokasi yang dilakukan oleh Dishubkomintel Aceh selaku PPID Utama. Adanya PPID makin menunjukan keterbukaan informasi di Kabupaten Aceh Jaya, terlebih dalam memberikan pelayanan prima terkait informasi yang dimiliki oleh Badan Publik.

Lebih lanjut Tgk. Maulidi berharap agar Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Jaya ikut berpartisipasi membentuk PPID di masing-masing satuannya.

“Keberadaan PPID sangat membantu SKPK dalam pengambilan kebijakan, terutama terkait informasi publik,” ujarnya.

Acara sosialisasi ini diikuti oleh seluruh kepala SKPK dan Camat di Kabupaten Aceh Jaya dengan narasumber diantaranya Asriani, S. Sos dan Drs. Yusran, M. Si dari PPID Utama Aceh dan Jehalim Bangun dari Komisi Informasi Aceh. (MC Aceh)

Berita Lain